Padang – Sebanyak 155 wisudawan/ti mengikuti acara wisuda  dan pengambilan sumpah yang diselanggarakan oleh Universitas Perintis Indonesia secara perdana pada Kamis (27/5/2021) di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang. Dalam acara tersebut, seluruh Panitia, Peserta dan Civitas Akademika tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini. Wisudawan/ti ini tersebar dari berbagai Program Study Yakni : Program Studi Profesi Apoteker, Program Study Farmasi, Program Studi Sarjana Gizi, Program Studi Keperawatan.

Kegiatan wisuda ini dimulai pada Pukul 08.00 WIB s.d 11.30 WIb dan dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah Profesi Apoteker pada Pukul 13.30 WIB s.d Selesai, dalam pengambilan Sumpah ini turut hadir Ketua Asosiasi Apoteker Wilayah Sumbar, dan Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Wilayah Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Rektor Upertis, Yendrizal Jafri, S.Kp,. M.Biomed  menyampaikan rasa bangganya kepada para wisudawan/ti atas Keberhasilan menyelasikan rangkaian study di Universitas Perintis Indonesia, Bapak Rektor yang baru dilantik tersebut juga menitipkan pesan kepada seluruh wisudawan/ti agar dapat mengaplikasi ilmu yang diraih di UPERTIS dapat berguna bagi nusa dan bangsa serta dapatkan membanggakan kedua orang tuanya.

Selama perhelatan berlangsung, turut dihadiri oleh senat UPERTIS, kepala LLDIKTI wilayah X Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepuluan Riau, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Dewan Pimpinan Asosiasi Profesi dan Tamu Undangan Instasi-Instasi terkait, tak terlepas tim paduan suara UPERTIS menyungguhan penampilan terbaiknya di hadapan Tamu Undangan dan peserta yang hadir.

Tim Pencegahan dan Penanggulangan (TPP) Covid-19 Universitas Perintis Indonesia yang diketua oleh DR. Rer nat. Ikhwan Resmala Sudji, M.Si Yang juga merupakan anggota Satgas Covid Sumbar dan dibantu petugas Klinik UPERTIS sangat menghimbau agar seluruh panitia, Peserta dan Tamu undangan senantiasa menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. Kepada Seluruh peserta wisuda dan Panitia yang terlibat, Ketua TPP covid 19 UPERTIS mewajibkan melakukan Rapid Test Antegen dan Mebuktikan surat negative Covid untuk bisa masuk ke ruangan Wisuda. Langkah ini diambil guna menghidari terjadinya cluster baru dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Imbuhnya.

Dari serangkaian kegiatan yang dilakukan, TIM Humas & LTIK UPERTIS menyiarkan secara secara Live di Chanel Youtube, dan Instagram kampus. Ini dilakukan sebagai bentuk Konsisten Kampus dalam menerapkan Teknologi digital yang ada pada saat ini. (SR_Humas)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat