Upertis Padang Dies Natalis ke-2
Gubernur Sumbar Kagumi Karya Civitas yang Inovatif

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Perintis Indonesia yang ke-2, berbagai kegiatan dilaksanakan baik itu kegiatan olahraga, tari kreasi, jalan santai dan pameran produk hasil penelitian dosen dan mahasiswa. Dies Natalis Universitas Perintis Indonesia turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Lila Yanwar, serta dosen dan mahasiswa.

Rektor UPERTIS Yendrizal Jafri mengatakan, berbagai kegiatan pada Dies Natalies ke-2 Universitas Perintis Indonesia  dilaksanakan untuk menjalin kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan di keluarga besar UPERTIS. "Ada beberapa kegiatan salah satunya pameran produk hasil penelitian dosen dan mahasiswa ini, ada 21 produk yang dihasilkan oleh berbagai fakultas Universitas Perintis Indonesia, yang nantinya kita akan publikasikan di seminar Internasional," ujarnya.

Sementara itu, gubernur mengatakan, Dies Natalis ke-2 Universitas Perintis Indonesia ini sangat kreatif dengan adanya pameran produk hasil dari penelitian tersebut. "Produk-produk Universitas Perintis Indonesia ini sangat inovatif, salah satunya seperti prodak dari gambir sebagai tes cacingan yang sangat simpel," katanya.

Menurutnya, Universitas Perintis Indonesia memiliki perbedaan daripada universitas yang lain kerena miliki keunggulan-unggulan yang ada. "Saya sangat senang dan berharap bahwa lulusan kedepan itu, harus bisa menggabungkan antara kompetensi kemampuan dasar dengan kemampuan ITE dan inovasi-inovasi yang mereka lakukan, itu pasti sangat laku," tuturnya.(*)


Sumber*

Open chat