Padang- Dengan berpulangnya  Rektor Pertama Universitas Perintis Indonesia Alm. Prof. Elfi Sahlan Ben yang Tutup Usia pada umur 73 Tahun maka terjadilah kekosongan Jabatan Rektor. Setelah melalui proses Panjang oleh Pihak Yayasan Perintis Padang maka  terpilihlah Yendrizal Jafri, S.Kp, M.Biomed sebagai Rektor Universitas Perintis Indonesia dan Ns. Yaslina, M.Si Sebagai Wakil Rektor I.

Pada tanggal 24 Mei 2021 di convention Hall Universitas Perintis Indonesia, Ketua Yayasan Perintis Padang Yohandes, SH MH melantik dan mengambil Sumpah Jabatan REKTOR dan Wakil Rektor 1 terpilih. Ketua Yayasan Perintis Padang berpesan kepada Rektor dan Wakil rektor terpilih agar selalu menjalankan Tata kelola yang baik dan Intergeritas tingggi terhadap Instusi yang dipimpin.

Dalam sambutannya, Rektor terpilih Yendrizal Jafri, S.Kp, M.Biomed menyampaikan, saya merupakan lulusan Akademi Keperawatan angkatan ke-1, di usia saya yang ke 53 tahun setelah pengabdian saya di perintis selama 32 Tahun, saya besar dan tumbuh bersama perintis,  Alhamdulillah sekarang mendapat amanah sebagai pimpinan tertinggi di Universitas Perintis Indonesia. Untuk itu Yendrizal juga meminta dukungan penuh dari civitas akademika untuk menjalankan amanah dari Yayasan ini, agar ke depannya Universitas Perintis Indonesia mampu lebih maju dan menjalankan program-programnya dengan baik.

Senada dengan itu, dalam sambutannya, Wakil Rektor I terpilih, Ns. Yaslina, M.Si juga mengucapkan rasa terima kasih atas terpilihnya ia sebagai Wakil Rektor I Universitas Perintis Indonesia. Ia memohon dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan tugas demi kemajuan Universitas Perintis Indonesia katanya.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Yayasan Perintis Padang, Dekan Fakultas, Dosen dan Staff Universitas Perintis Indonesia. Kegiatan ini berlangsung dibawah pengawasan TPP covid 19 UPERTIS, Peserta dan Tamu undangan Tetap menerapkan Protokol kesehatan agar tidak menimbulkan cluster baru di lingkungan Upertis. (SR_Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat