Prodi Ilmu Komunikasi Upertis Lakukan Sosialisasi Penerapan Protkes Covid-19 di SDN 23 Ujung Gurun

Ikut berperan dalam menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan di masyarakat, Upertis kembali melakukan pengabdian masyarakat di SDN 23 Ujung Gurun Kota Padang. Sosialisasi tersebut meliputi penerapan kebiasaan baru kepada siswa-siswi SDN 23 Ujung Gurun.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh dosen Prodi S-1 Ilmu Komunikasi Upertis yang juga dibantu oleh mahasiswanya. Ketua Pengabdian Masyarakat Prodi Ilmu Komunikasi Upertis, Novia Amirah Azmi mengatakan selain sebagai kewajiban Tri Darma Perguruan Tinggi kegiatan itu juga sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak agar tidak ikut tertular virus Corona.

“Kegiatan ini selain bentuk kewajiban kami, ini juga sebagai bentuk kepedulian setelah sekolah dibuka kembali. Kami melihat jika sekolah lalai atau belum siap menerapkan protkes dengan baik maka sekolah bisa jadi klaster baru penyebaran Covid-19,” katanya, Sabtu (16/1/2021).

Ami melanjutkan, di sosialisasi tersebut juga dilakukan untuk menumbuhkan sikap peduli siswa-siswi dalam menjalani AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru). Kegiatannya berupa sosialisasi kepada para siswa, dan juga pemutaran video animasi yang menggambarkan bagaimana cara penerapan protokol kesehatan yang benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat