Grand Launching Universitas Perintis Indonesia

93732020202127

Launching Universitas Perintis Indonesia pada senin tanggal 3 Agustus 2020 yang dihadiri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno beserta jajaran dan walikota Padang Mahyeldi. Upertis sendiri sebelumnya merupakan dua sekolah tinggi, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Perintis dan Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STIFI).

Kegiatan yang diselenggarakan di Convention Hall Universitas Perintis Indonesia Gedung E dibuka dengan kata sambutan dari Ketua Yayasan Perintis Indonesia, Yohandes Rafki. Pada kesempatan tersebut, dia mengatakan sejarah singkat Upertis dari awal yang didirikan oleh Rafki Ismail. "Menjadi universitas ini perjuangannya tidaklah singkat," ungkapnya.

Pemerintah berharap dengan kebutuhan terhadap tenaga kesehatan masih banyak, terutama yang mempunyai mutu dan berkualitas, dengan adanya Upertis yang berkonsentrasi dalam pendidikan tenaga kesehatan, dapat melahirkan tamatan yang tidak menganggur, bermutu, serta bisa menjawab tantangan ke depannya.

Sejalan dengan harapan tersebut, Rektor Upertis terpilih, dr. Elfi Sahlan Ben juga mengungkapkan bahwa kepercayaan dan kerjasama adalah modal untuk menjawab tantangan dari sebuah perguruan tinggi.

“Tanpa kepercayaan, tanpa kerjasama,  kerjasama dari semua unsur, baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa maupun pemerintah daerah, semua tantangan itu tidak bisa kita lewati,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat