D-III Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Upertis Lakukan Penyuluhan Stunting dan Demonstrasi Pijat Bayi

Prodi D-III Kebidanan Upertis melakukan penyuluhan mengenai stunting di Poskesri Jorong Kubu Gadang, Kenagarian Tarh Baruah, Kabupaten Lima Puluh Kota. Selain itu, di sana juga melakukan demonstrasi pijat bayi yang juga merupakan keunggulan dari prodi tersebut.

Penyuluhan itu dilakukan dalam rangka program kegiatan pengabdian masyarakat Prodi D-III Kebidanan Upertis.

Pengabdian masyarakat itu dilakukan oleh dua tim yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Prodi Kebidanan.

Dosen Prodi D-III Kebidanan, Yenda Hasnita dengan kelompok demonstrasi pijat bayi mengatakan pijat bayi dilakukan dengan anggota tiga orang dosen serta dua orang mahasiswa.

"Kegiatan ini dihadiri oleh ibu bidan Yeni Susilawati, S.Tr.Keb dan 5 orang kader yang merupakan perwakilan dari posyandu yang ada di wilayah kerja Posyandu serta ibu-ibu yang memiliki bayi dan bawah tiga tahun (Batita) di Jorong Kubu Gadang dan Koto Puji," katanya, Jumat (5/2/2021).

Selanjutnya, untuk kelompok penyuluhan stunting diikuti oleh tiga orang dosen serta dua orang mahasiswa. Dosen Prodi D-III Kebidanan, Triveni menuturkan penyuluhan stunting dilakukan berupa aplikasi daru hasil penelitian dosen beserta tim.

"Peserta yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Menariknya kegiatan juga memberikan doorprize kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari tim pengabmas sebagai bentuk evaluasi dari pemaparan yang telah disampaikan," harapnya.

Ia berharapannya dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan pengalaman baru bagi ibu bayi dan batita untuk meningkatkan tumbuh kembang anaknya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat